Kostenlose Backlinks bei Gratisbude.de

Jangan Lupa Solat

Selamat surfing di Blog TAufik MArtha Andrianta

November 10, 2010

Canggihnya IT


 Dunia IT semakin berkembang pesat. Komputer masa kini memiliki processing power yang lebih besar, namun memiliki ukuran yang lebih kecil. Sistim operasi semakin lama semakin user friendly. Linux menjadi pilihan banyak
praktisi IT, karena open source. Dengan perkembangan dunia IT yang semakin maju, maka sudah seharusnya semua itu dimanfaatkan untuk menyelesaikan masalah HAM. Sekarang, sistim pengawasan dan penanganan HAM sudah waktunya menggunakan teknologi canggih. Agar Hak Asasi Manusia dapat kita lindungi.
 Namun, ke depannya, sudah seharusnya pengawasan dan penanganan HAM juga ditopang secara penuh oleh berbagai perkembangan dunia IT, seperti open source, user friendly GUI, dan multi core processor. Sosioinfomatika akan semakin berperan dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat mengenai HAM secara langsung.
 Banyak sekali cara yang dapat kita lakukan dalam rangka penegakan HAM menggunakan IT. Namun, semua itu kembali kepada diri kita sendiri. Mau dibuat apa HAM di negeri ini? Mau di bawa kemana HAM di negeri ini ? Kita tak perlu banyak konsep dalam pelaksanaannya.Tapi kita hanya perlu suatu “ keberanian “ dalam pelaksanaannya. Sampai kapanpun HAM di negeri ini akan hancur tanpa adanya keberanian dan kesadaran dari diri kita masing- masing. Walaupun dalam pelaksanaannya sudah ditopang oleh IT yang canggih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Futsal Skill

Futsal Skills -Robinho X Falcao. Watch more top selected videos about: Robinho, Falcão

Taufik M.A Dalam Cerita Gambar

PETA KARANGANYAR

Toupik Elegton Management. Diberdayakan oleh Blogger.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger